Diberdayakan oleh Blogger.

MY LOVE, MY DREAM, MY PASSION

RSS

Resensi God Of Study



  • Title: 공부의 신 / Gongbueui Shin
  • Also known as: God of Study / Lord of Studying / Master of Study
  • Genre: School, Comedy, Romance
  • Episodes: 16
  • Broadcast network: KBS2
  • Broadcast period: 2010-Jan-04 to 2010-Feb-23
  • Air time: Monday & Tuesday 21:55
  • Related TV series: Dragon Zakura
Cast
Credits
Kang Suk Ho (Kim So Ro) adalah seorang pengacara miskin. Berkat bantuan salah seorang teman pengacaranya,Kang Suk Ho mendapatkan sebuah pekerjaan untuk menangani sebuah kasus penutupan suatu sekolah. Yaitu Byung Moon High School yang merupakan bekas sekolah pengacara Suk Ho. Akhirnya karena pengacara Suk Ho butuh uang, iapun menerima kasus itu.
SMA Byung Moon bisa dikatakan bukan sekolah elit. kebanyakan siswa yang bersekolah disini adalah siswa yang tidak suka belajar. mereka lebih suka bermain main. bagi mereka belajar itu membuang waktu. karena para siswanya sering berbuat onar, para warga yang rumahnya  di dekat SMA Byung Moon dan sering merasa terganggu oleh ulah murid murid SMA Byung Moon mendukung rencana penutupan SMA tersebut.
pada awalnya pengacara Suk Ho tidak peduli akan nasib sekolah. mau ditutup atau tetap dibuka Suk Ho tidak peduli. yang penting dia mendapatkan bayaran dari kasus ini. namun karena bertemu dengan guru Han So Jung ( Bae  Do Na) yang mengatakan bahwa akan terjadi kekacauan apabila sekolah ditutup serta bagaimana nasib murid murid yang nantinya akan dipindahkan bila sekolah dibubarkan mengingatkan Suk Ho pada sosok gurunya dulu yang berjuang untuk murid muridnya. sehingga akhirnya Suk Ho memutuskan untuk menyelamatkan SMA Byung Moon.
Suk Ho mempunyai sebuah program untuk menyelamatkan SMA Byung Moon. yaitu dengan mengirim 5 orang siswa dri SMA Byung Moon ke Universitas Chun Ha, yaitu universitas paling top di Korea Selatan. Tentu saja hal ini sangat diragukan oleh guru-guru SMA Byung Moon. karena mereka tahu bagaimana kualitas para siswanya. Tetapi dengan percaya diri. Pengacara Suk Ho berkata bahwa kenapa tidak mencoba? toh apabila nantinya programnya berhasil SMA Byung Moon akan mendapatkan nama baik, dan bisa saja sekolah ini tidak jadi ditutup. Akhirnya setelah berunding dengan direktur sekolah Jang Ma Ri (Ooh Yung Ah) serta dibuat beberapa perjanjian, Suk Ho mendapatkan izin. Sehingga dibentuklah Kelas Khusus Chun Ha. dimana 5 siswa yang akan dikirim ke sana akan digembleng habis- habisan agar bisa lolos ujian masuknya. Suk Ho diberi waktu 3 hari untuk mengumpulkan murid- murid yang berminat. bila sampai pada hari ketiga pukul sepuluh pagi  Suk Ho tidak memiliki murid yang berminat untuk masuk ke kelasnya, maka program Suk Ho akan dibatalkan dan dia harus pergi.
Suk Ho masih tetap optimis walaupun pada hari pertama dan kedua tidak ada satupun siswa SMA Byung Moon yang berminat.
tetapi sebenarnya Suk Ho sendiri sudah memiliki calon calon siswa yang dianggap mampu untuk menjadi muridnya di kelas khusus.
Bagaimana upaya pengacara Suk Ho untuk meyakinkan calon calon siswanya itu agar mau bergabung dengan Kelas Khusus yang dibuatnya? dan berhasilkan dia mendapatkan 5 orang siswa sebelum masa tenggat waktu yang ditentukan? jawabannya…… Check it out galz
credits: dramawiki.com;mysoju.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar